Minggu, 12 Mei 2013

SIMAK : Olahraga Dapat Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara Dan Mempengaruhi Kinerja Hormon Estrogen

Olahraga Dapat Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara Dan Mempengaruhi Kinerja Hormon Estrogen
Menurut studi baru, olahraga dapat menguragi resiko terkena penyakit kanker payudara pada wanita. Ini dikarenakan olahraga dapat mempengaruhi kinerja hormon estrogen.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota Departemen Ilmu Pangan, menemukan bahwa wanita yang berolahraga secara teratur menghasilkan produk-produk limbah estrogen yang berbeda daripada wanita yang tidak suka olahraga.



Profesor Mindy Kurzer, yang memimpin penelitian mengatakan: "Studi menunjukkan aktivitas fisik menurunkan risiko kanker payudara, tetapi tidak ada studi klinis yang menjelaskan.

Dilakukan penelitian kepada wanita-wanita yang sehat suka berolahraga dan yang hidup biasa saja tanpa olahraga. Mereka kemudian mengukur tingkat tiga jenis estrogen dan sembilan dari mereka dengan-produk atau metabolitnya, dalam sampel urin peserta.


sel hormon estrogen

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga menghasilkan lebih dari oleh-produk yang disebut 2-OHE1 dan kurang dari lain yang disebut 16alpha-OHE1, yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara. Tidak ada perubahan di tingkat bahan kimia tersebut pada mereka yang tidak berolahraga.

Bekerja sama dengan para peneliti di University of Pennsylvania di Philadelphia, Profesor Kurzer sekarang melakukan penelitian serupa pada wanita dengan risiko tinggi untuk kanker payudara. Penelitian ini dipublikasikan di Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, sebuah jurnal dari American Association for Cancer Research.


sumber:http://www.memobee.com/olahraga-dapat-mengurangi-resiko-terkena-kanker-payudara-dan-mempengaruhi-kinerja-hormon-estrogen-1440-sms.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar