Sabtu, 04 Mei 2013

Pelukis Ini Menggunakan Tangannya Sebagai Kanvas Untuk Lukisannya

Svetlana Kolosova adalah seorang musisi sekaligus pelukis yang berasal dari Rusia yang dalam menciptakan lukisannya ia menggunakan tangannya sediri sebagai kanvas menggantikan kertas. Pelukis yang bermukim di kota Moscow ini menyebut seni lukisnya dengan nama Palm Drawings. Kebanyakan tema yang ia angkat dalam lukisannya adalah kisah dongeng.

Beberapa dongeng yang ia lukis di tangannya antara lain dongeng-dongeng ciptaan Hans Christian Andersen, The Little Mermaid dan The Little Match Girl hingga dongeng asal negaranya yakni Rusia seperti The Snow Maiden. Kesemua gambaran dongeng-dongeng tersebut berhasil ia tuangkan dengan serupa menggunakan warna-warna yang hidup.

Seniman multitalenta ini memanfaatkan garis dan telapak tangan manusia dengan teliti dalam mengeksekusi lukisan yang dibuatnya. Kolosova membuat pandangan melukis di kanvas yang tidak lembut dan sulit, terlihat mudah seperti masing-masing gambar muncul dan membawa siapapun yang melihatnya menuju dunia dongeng. Kadang kala orang lupa bahwa mereka sedang memandangi lukisan yang menggunakan tangan sebagai mediannya dan terbawa untuk mengagumi bayangan dan bentuk yang digunakan Kolosva untuk menggambarkan cerita-cerita anak yang dilukisnya.

Agan bisa melihat lukisan-lukisan Svetlana Kolosova lainnya yang menggunakan tangan sebagai medianya di bawah ini:

 




sumber : http://www.clasensation.com
sumber:http://sandaltjapit.blogspot.com/2013/04/pelukis-ini-menggunakan-tangannya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar