Rabu, 29 Mei 2013

Ini Dia Video Goyang Manjur (Maju Mundur) ala Siti Badriah

Maraknya pendatang baru di musik dangdut, membuat mereka jadi punya kewajiban untuk memiliki ciri khas agar dikenal masyarakat. Seperti pendangdut Siti Badriah, yang punya goyang manjur. Namun dibalik itu, ia punya cerita mengenai goyangnya tersebut.

Goyang manjur tidak muncul begitu saja ketika Sibad, sapaan akrab Siti Badriah, punya singgel pertama. Namun, goyang itu sudah ada sejak dirinya kecil.

"Waktu itu bapak kan seneng banget cari undur-undur yang ada di tanah. Eh, dia iseng ngeliatin tuh undur-undur kok jalannya mundur. Setelah itu, bapak ngajarin aku untuk goyang undur-undur," kenang pelantun lagu Berondong Tua kepada Liputan6.com, saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Namun, pelantun lagu Suamiku Kawin Lagi sempat lupa kalau ia pernah belajar goyang undur-undur sehingga setiap manggung, gaya itu tidak pernah lagi dipakainya. Saat dirinya bergabung dengan label Nagaswara, pemilik label Nagaswara, Rahayu Kertawiguna meminta dirinya untuk mencari ciri khas seperti pedangdut lainnya.

"Waktu itu Pak Rahayu minta aku cari ciri khas, eh langsung inget deh aku pernah goyang maju mundur kayak undur-undur. Pak Rahayu langsung kasih nama goyang manjur, goyang maju mundur," tawa Sibad.(Mer)

sumber:http://showbiz.liputan6.com/read/571143/goyang-manjur-siti-badriah-diilhami-undur-undur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar