Senin, 06 Mei 2013

Umurnya baru 15 tahun, tapi dinobatkan sebagai runner-up Person of the Year 2012 versi TIME

Malala lahir di Mingora, Pakistan pada tanggal 1 Juli 1997. Namanya diambil dari nama seorang pejuang wanita yang turut berjuang mengusir Inggris dari Afghanistan di tahun 1880. Bayangkan di usia masih sangat muda, rakyat Pakistan terutama para wanita sudah mengelu-elukannya sebagai pahlawan. Sebenarnya apa yang sudah ia lakukan?
Apa yang sudah ia lakukan untuk anak seusianya boleh dibilang sangat luar biasa, Mindtalkers. Di usia yang masih 11 tahun, dia bahkan sudah berani memberikan pidato di hadapan pers nasional. Selain itu, dia juga rajin menulis demi memperjuangkan 1 hal: pendidikan untuk kaum wanita. Tulisannya bahkan sempat dimuat di website BBC!
Malala menuruni semangat ayahnya, yang merupakan pejuang kesetaraan gender di bidang pendidikan. Sementara ayahnya membuka sekolah perempuan, Malala membantunya melalui tulisan-tulisannya.
Bagi sebagian orang, tulisan mungkin hal yang simple, tapi nyatanya melalui tulisan, Malala berhasil menggugah hati rakyat Pakistan. Terbukti, kan? Simple things do matter!
Selain sebagai pahlawan lokal Pakistan dan memenangkan National Youth Peace Prize, Malala juga telah menyabet runner-up International Children�s Peace Prize. Bahkan di tahun 2012, majalah TIME menganugerahinya runner-up 2012 Person of the Year.
"All I want is an education. And I am afraid of no one." ~Malala Yousafzai~ Salut!

sumber:http://light.mindtalk.com/IDEAVOLUTION/post/51886ecbf7b7304870000d59

Tidak ada komentar:

Posting Komentar